mmmindonesia
Home » , , , , , » Model Dalam Mendesain Jendela Rumah Yang Indah

Model Dalam Mendesain Jendela Rumah Yang Indah

Jendela yang dipasang pada sebuah rumah tidak hanya berfungsi sebagai ventilasi untuk kelancaran sirkulasi udara, tapi sekaligus sebagai pelengkap desain rumah agar terlihat lebih sempurna. Ada banyak sekali jenis jendela baik dari ukuran, model, dan bentuknya. Namun nilai jendela tidak hanya dilihat dari bentuk, ukuran, dan material yang digunakan, namun juga dipengaruhi oleh model dalam mendesain jendela rumah yang indah itu sendiri.

Gambar Desain Jendela Pada Rumah Modern Yang Indah

Selain berfungsi untuk sirkulasi udara dan keindahan rumah, jendela memiliki peran penting untuk mengatur pencahayaan alami. Dengan adanya desain jendela rumah, sinar matahari langsung bisa masuk dalam ruangan sehingga dalam waktu tertentu ruangan terlihat terang. Aspek penting dari manfaat jendela yaitu sebagai pengatur sirkulasi udara dan pencahayaan secara langsung juga mampu memberi efek positif bagi kesehatan pemilik rumah.

Sewaktu membuat model atau kerangka jendela, banyak hal yang harus dipertimbangkan supaya nantinya jendela tidak hanya sebagi penghias ruangan saja. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan agar jendela berfungsi lebih efektif, berikut ini diantaranya:

Saat kita mengembangkan konsep desain rumah, sebaiknya kita memperhitungkan unsur keindahan untuk ruangan atau kamar kita. Kita dapat membuat bingkai pemandangan yang indah dengan memanfaatkan jendela kamar. Tentu saja untuk menciptakan bingkai pemandangan ini tata letak jendela harus pada posisi yang strategis.

Setiap waktu kita memerlukan cahaya alami, namun disatu sisi kita juga membutuhkan privasi. Untuk mendapatkan keduanya, dibutuhkan ide khusus untuk menentukan model dalam mendesain jendela rumah yang indah agar kita mendapatkan pencahayaan alami yang cukup sekaligus privasi kita tetap terjaga. Solusinya, kita bisa menggunakan kaca blur untuk jendela rumah atau kamar kita. Untuk jendela dengan kaca blur sendiri kini sudah banyak produsen yang membuatnya, tinggal memilih mana yang cocok untuk ruangan kita.

Konsep desain rumah yang tepat salah satunya dengan mempertimbangkan posisi interior dan letak geografis rumah. Misalnya, akibat penempatan jendela yang salah, sinar matahari yang masuk ketika kita bangun pagi bisa langsung menyilaukan mata. Hal inilah yang harus diantisipasi dengan menyesuaikan posisi jendela dengan desain interior lain dalam ruangan tersebut.

Clerestory bisa diartikan sebagai jendela atap yang umumnya digunakan untuk jenis rumah terbuka, yang memiliki langit-langit mengikuti garis pada atap sehingga memudahkan cahaya alami masuk kedalam ruangan. strategi clerestory ini dapat kita jadikan alternatif jika dinding sudah terlampau “penuh” alias tak ada lagi space untuk menempatkan jendela.

Model dalam mendesain jendela rumah yang indah juga wajib diaplikasikan pada ruang dapur. Dengan menempatkan jendela berukuran besar memungkinkan kita lebih leluasa menikmati pemandangan alam. Kita bisa memposisikan jendela dapur menghadap langsung ke taman rumah sehingga nuansa nyaman dan segar bisa terasa diruang dapur.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.