mmmindonesia
Home » , , , , » Contoh Model Pintu Rumah Minimalis

Contoh Model Pintu Rumah Minimalis

Contoh model pintu rumah minimalis berikut ini semoga dapat menjadi referensi anda dalam menentukan jenis model pintu untuk hunian anda. Pintu bukan hanya sekedar sebagai pemisah ruangan satu dengan yang lainnya. Namun pintu merupakan media pengantara menuju ruangan dalam rumah anda. Dalam arti ini pintu menjadi dimensi bagi tiap suasana ruangan anda.


Pintu yang anda gunakan, harus anda bedakan untuk tiap pemisah ruangan yang anda gunakan. Untuk rumah bergaya minimalis, umumnya penggunaan pintu terbatas karena jumlah ruangan yang mungkin lebih sedikit. Banyak contoh model pintu rumah minimalis yang dapat anda pilih. Untuk ruang tamu dengan ruang keluarga, sebaiknya hindari penggunaan pintu, melainkan gunakanlah sekat ruangan seperti almari kayu yang dapat dihiasi pajangan atau souvenir. Hal ini juga dapat menjadi dekorasi interior rumah minimalis modern anda.


Sebelum anda menentukan salah satu dari banyak contoh model pintu rumah minimalis, alangkah baiknya anda menyimak terlebih dulu beberapa tips dalam memilih pintu rumah anda di bawah ini. (baca tips lainnya : contoh modal atap rumah minimalis)


Desain Bahan Pintu Rumah Minimalis


Bahan


Pemilihan bahan sangat penting. Selain itu, bahan yang anda gunakan akan mempengaruhi contoh model pintu rumah minimalis yang anda gunakan. Karena pintu juga termasuk media pengaman rumah anda dan jalur keluar-masuk rumah anda, pastikan bahan yang anda pilih menjamin keamanannya. Gunakan kayu solid yang memenuhi standar. Jika anda kurang mempunyai dana, untuk memilih bahan kayu solid, anda dapat memilih menggunakan PVC, dan aluminium. Pastikan bahan tersebut memenuhi standar keamanan.


Desain Pintu rumah minimalis 2


Warna dan desain


Untuk memilih pintu utama, pilihlah warna yang sesuai dengan tipe rumah dan cat eksterior rumah anda. Banyak toko furniture yang menjul aneka jenis pintu utama yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan dan selera anda. desain dapat menyesuaikan dengan tipe rumah anda. untuk rumah bertipe minimalis, umumnya pintu yang digunakan berupa pintu dengan model 2 pintu. Untuk pintu dalam ruangan serasikan pula dengan interior rumah anda. Untuk ruang dapur dan ruang makan, sebaiknya anda gunakan jenis pintu kayu seperti desain pintu bar di film koboy. Hal ini akan membuat ruangan di rumah minimalis anda terlihat lebih besar.  Untuk kamar tidur anda tidak hanya harus memperhatikan warna cat kamar tidur akan tetapi anda juga harus memperhatikan bagian pintu. Untuk pintu kamar tidur, kamar mandi dan kamar lainnya sebaiknya anda menggunakan desain yang berbeda agar mempunyai ciri khas masing-masing.


Desain pintu rumah minimalis 3


Desain pintu rumah minimalis 4


Desain Pintu rumah minimalis


Untuk contoh model pintu rumah minimalis sangat beragam. Anda dapat memilihnya sesuai kesukaan anda. Jika anda memilih pintu tipe 2 pintu, pastikan bahwa ruangan di dalamnya cukup luas. Pilihlah model pintu kayu dengan ukiran, atau dengan dekorasi kaca. Untuk pintu tipe rumah minimalis kebanyakan berupa pintu satu arah dengan bahan kayu yang berwarna gelap dan mempunyai dekorasi berupa kaca atau gelas yang berbentuk kotak.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.