mmmindonesia
Home » , , , » Tips Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Tips Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai saat ini sudah tidak menjadi rumah yang di anggap mewah. Saat ini rumah minimalis dengan 2 lantai sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi kita yang mempunyai anggota keluarga yang cukup banyak.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki rumah 2 lantai memang suatu keharusan, jika anggota anda bertambah dan ruangan rumah anda tidak memadai untuk digunakan oleh semua anggota keluarga.

Desain rumah minimalis 2 lantaiDesain rumah minimalis 2 lantaiJika anda baru ingin membangun rumah minimalis 2 lantai. Berikut beberapa tips yang bisa di jadikan panduan ketika anda ingin membangun rumah dengan 2 lantai. Tips ini akan sangat membantu, ketika kita mulai membangun desain rumah minimalis.

Desain

Tentukan desain rumah minimalis 2 lantai seperti apa yang ingin di gunakan untuk rumah anda. Jika anda menemukan atau melihat rumah yang membuat anda tertarik. Catatlah setiap detail yang membuat anda tertarik dengan desain rumah tersebut.

Ada baiknya anda mencari beberapa referensi terlebih dahulu dari internet atau majalah. Lalu kumpulkan semua ide tersebut dalam satu file. Hal ini nantinya akan memudahkan anda ketika membangun rumah.

Ruangan

Tentukan ruangan apa saja yang ingin anda bangun. Tentukan jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi dan seterusnya.

Setelah itu tentukan juga detail yang ingin anda terapkan pada setiap ruangan. Apakah anda ingin membangun ruang makan yang terbuka, kamar tidur dengan konsep elegan dan seterusnya.

Sesuaikan dengan budget

Setelah kita selesai mengumpukan ide dan referensi. Sekarang saatnya kita sesuaikan ide kita dengan anggaran yang kita miliki. Bila anda mengalami kesulitan pada tahap ini. Ada baiknya ada menggunakan jasa arsitek untuk menentukan perkiraan biaya. Saat ada salah memperhitungkan anggaran, di khawatirkan pembangunan rumah anda akan berhenti di tengah jalan.

Lahan

Tidak semua lahan berbentuk kotak dan memiliki bidang tanah yang rata. Hal ini dapat anda manfaatkan agar rumah anda terlihat unik. Misalnya saja jika ada banyak lereng di belakang rumah. Kita bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pintu samping untuk menggantikan pintu belakang.

Perencanaan Ke Depan

Jika kita tidak mampu untuk membangun seluruh rumah dalam satu waktu. Rencanakan desain rumah minimalis 2 lantai agar bisa di ekspansikan di kemudian hari. Oleh karena itu membuat tahapan-tahapan dalam membangun rumah juga sangat penting.

Privasi

Satu hal yang juga harus dipertimbangkan adalah privasi anda. Seberapa besar privasi yang di inginkan. Jika privasi menjadi suatu hal yang sangat penting bagi anda, anda bisa membangun rumah yang berbentuk huruf L atau U.

Demikianlah tips desain rumah minimalis 2 lantai. Saya harap tips diatas dapat membantu anda dalam proses perencanaan rumah. Berikut ini saya juga akan memberikan gambar tampak depan rumah minimalis 2 lantai sebagai bahan referensi.

Contoh desain rumah minimalis 2 lantaiContoh desain rumah minimalis 2 lantai
Desain rumah minimalis modern 2 lantaiDesain rumah minimalis modern 2 lantai
Gambar desain rumah minimalis 2 lantaiGambar desain rumah minimalis 2 lantai
Model rumah minimalis 2 lantaiModel rumah minimalis 2 lantai

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.